Posted by: leohartadi | November 3, 2008

Ayam goreng bawang putih Resto ADI 8

Setelah minggu lalu kita makan junkfood alias KFC &Texas.. weekend ini kita bersemangat kembali nyoba2 makanan yg uenak2.. =) setelah paginya makan bakso di daerah batam centre yg not recomended, malemnya kita ditraktir sama temen kita yg ultah di resto ADI 8, resto ini terkenal banget sama menu Ayam goreng bawang putih & Ikan pari bakar nya… Harus dicoba deh, nanti pasti ketagihan..hehe..

Ayam goreng bawang putih

Ayam goreng bawang putih

Namanya jg udah Ayam goreng bawang putih, so jelas pasti buanyaak bawang putihnya, jadi buat kita berdua yg duemeeen buangettth yg namanya BAWANG PUTIH, menu ini menu wajib setiap kali mampir ke resto ini. Ayam gorengnya dipotong kecil2, digoreng bersamaan dgn bawang putihnya & kulit2nya jg ikutan, sampai warnanya kecoklatan gitu deh…wah kriuk2 rasanya.. mantab !

pari-bakar2

Pepes pari bakar + pete

Satu lagi menu yg harus dicobain yaitu Pepes Pari Bakar nya, ada yg dibakar pakai pete, ada jg yg polos, tergantung permintaan. Si ikan pari ini dibungkus pake aluminium foil, terus dihidangkan panas2, jadi membuat si aroma petenya langsung bercampur jadi satu.. enak banget…( menu ini gak ada di menu list nya, jadi pesen aja langsung )

Cah kangkung

Cah kangkung

Cah pokcoy

Cah baby kailan

Menu2 yg lain yg pernah kita coba sih enak2 jg, ada kodok, sapo, kangkung, capcay, semuanya ok jg. Nah satu yg kita belom bisa berbagi ttg harganya, karena setiap kali kita ke sini, pasti kita lagi ditraktir..hahaha.. tapi menurut pengakuan beberapa sumber, hehe.. harganya gak mahal dan porsinya jg pas. 1 porsi ayam goreng bwgputih + 1 porsi sapo + 1 porsi sayur + 2 nasiputih + 2 minuman = Rp.60.000. Lainkali deh kalo kita berkesempatan makan berdua, nanti kita update harga2 pastinya, oke ?

Adi8, Owen & Xiang2...namanya beda, tapi bisa pesan dari ketiganya kok..

Adi8, Owen & Xiang2...namanya beda, tapi bisa pesan dari ketiganya kok..

Buat yg mau ke sini, resto ini bukanya sore sampai malam, cocok buat makan malam rame2 sama temen2, tempatnya di Perumahan Baloi Mas, masuk dari sebelah Showroom Indomobil, terus aja sampai ngelewatin 2 jembatan yg ada kali nya, nengok ke kiri udah keliatan tempatnya yg selalu super rame itu.

Selamat mencoba sampai ketagihan ya..hehehe..

ps: ada yg tau bakso yg enak gak di batam ? kok belum nemu yaa..

~cheers..

About these ads

Responses

  1. baksonya vanti dan bonny, le

  2. [...] Ayam goreng bawang putih Resto ADI 8 November 4, 2008 10:12 am admin Dari Blogger – Agreegator Dari https://mainkebatam.wordpress.com/2008/11/03/ayam-goreng-bawang-putih-resto-adi-8/ [...]

    • wow… enak juga, terasa asing dalam makan malam ku….. fokok-e mantaff….
      samalm buat mbak ERNA..

  3. lagi2 kuliner Batam nih.. Nice posting & pictures.. ..btw sekali2 ajak dong bareng2 he2.. TB2 deh :D

  4. Bole juga promosi batam-nya neh ;-) huaaa gue jadi kangen makanan indo… ditunggu posting2 selanjutnya ^^

  5. Hmm, bole juga nih

    *cleguk*

  6. tengkyu dah pada mampir….. emang resto satu ini mantab deh…anak2 kantor pada hobi kemari meskipun jauuuhh dari kantor..heheh

  7. Saya setujuh Pak.. memang enak enak makanan yang di jual di sana.. apalagi kodok gorengnya mak nyus…
    Kalo Bakso yang enak di Batam, coba datang ke daerah Legenda Malaka Belakang dekat SMPN 12,, namanya “bakso Banyuwangi” sepanjang yang saya tahu bakso ini bakso yang paling nendang di Batam.. ada tulang daging dll.. keliatan kok kalo baksonya segar. Kalo Mie Ayam yang paling Mak Nyus.. Mia ayam Pakdhe yang terletak di depan sekolah Juwita Anggrek Mas 1.. jam 3PM udah habis.. rasanya bener bener mantep seperti mie ayam yang ada di Jawa.. sopo nyono yang dulu terkenal di tahun 1990 an saja kalah..

  8. Sumpah le, ini foto makanan lu bikin perut gw krucuk krucuk. ibarat perut disiram cyanide.

  9. >wah mba Anik, thanks banget info2nya =).
    Ga sabar pengen cobain semua…..Nanti aku update reviewnya yah..

    >Roy: hahaha, ayo maen kemari Roy, kita wisata kuliner sambil poto2…..

  10. wuih,, sekali kesana emang nyos.. nih

    iyupun karena perpisahan sang koordinator, pengen euy

  11. Aku …juga udah pernah kesana ADI-8 Emang enak ….Tenan

  12. udah kebatam ga cobain kuliner di Rm Pempek Om Ganjen di komplek ruko bukit mas blok B no 9 nagoya ..ga puas…cobain pindang Iganya…mantap Tenan

    • udah pernah coba, sayang kebetulan ga bawa kamera. hehe. Jual kue2 pasar juga disini. Yum! :)

  13. hmmm enak banget hidangannya kayaknya wah siang-siang gini jadi lapar nih heheheh

  14. ayam gorengny enk banget,,,
    gurihny dan wanginya aroma bawang putihny,,hhhmmmmm
    mak nyusssss


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: