Posted by: leohartadi | December 2, 2008

Berburu Harta Karun di Batu Aji

Awalnya dari temen2 di kantor, kok setelah diperhatikan, meja kerja mereka semakin lama semakin penuh dengan mainan action figures. Dari koleksi happy meals, robot, kit, superhero sampai Lego! Penasaran juga, setelah diselidiki, ternyata mereka tiap minggu berburu di pasar loak Aviari di daerah Batu Aji. Meskipun jauh, mereka rela bela2in lo ke Batu Aji ini dari Nongsa (pulang pergi kira2 ampir 90km).

lapak1

Siapa yang tidak ngiler, melihat mainan yang biasa di toko di mal bisa mencapai ratusan ribu, disini cuma dihargain 10rb-20rb? Model kit misalnya, seperti Gundam atau robot2 sejenisnya, disini cuma 20rb-an. Lego yang masih komplit, cuma 50-70rb, tergantung besarnya juga ya. Untuk kolektor mainan Happy Meal dari Mcd, wah disini buanyak banget! Dari Burger King juga ada. Boneka2 yang lucu2 ga ketinggalan. Emang sih barang second/bekas, makanya kudu pinter2 milihnya. Tapi kalo sudah dicuci, bisa keliatan baru =)

lapak2

Memang barang2 yang berharga layaknya harta karun, ga setiap kali tersedia. Kita harus jeli melihat diantara tumpukan2 yang ada. Faktor keberuntungan juga berperan penting tentunya =). Kalau temen2 kantor, selaku pelanggan tetap, mereka udah book mainan pilihan ke penjualnya. Misalnya kalo kebetulan kiriman lego dateng, tolong disimpen dulu. Bener2 candy store lah disini, mereka bisa spend seharian bongkar2 mainan, meskipun daerah Batu Aji ini puanasnya minta ampun.

lapak3

Selain mainan, banyak item2 lain seperti cd/dvd (banyak yang original loh), VHS (bagus2, tapi sayang playernya udah jarang), game2 console (ada temen beli Gamecube disini), baju, jaket, hiasan keramik, alat2 masak, perabot dapur, sampai furniture seperti kasur, lemari, mesin cuci, dll.

Lokasi pasar loak ini disebelah Pasar Aviari Batu Aji. Arahnya kalo dari simpang kabil, ambil ke arah Muka Kuning, terus aja, sampai ketemu Universitas Putra Batam di sebelah kanan jalan. Nah, di samping kampus ini ada jalan ke Aviari itu. Ada bus umumnya kok ke daerah itu.

Thanks to aa Prie, untuk foto2 yang lebih komplit, bisa lihat disini.

Cheers~


Responses

  1. lho inikan 2nd
    kirain🙂

  2. Sorry lupa disebutin oom…sekarang udah tak update =). thanks udah mampir….

  3. selain di aviari, kalo ga salah masih ada 2 tempat lg di btm yg jual brg2 bekas. Ada yg tau ? Trims.

    • yang satunya didaerah melcem (batu ampar) satu lagi didaerah batu aji juga,belokan sebelu SP paza.

  4. gue yg tinggal dibatuaji gak tau tuh ada harta karunya

  5. setahuku di Sengkuang juga ada….blum pernah ke sono sih, cuma denger2 dari temen ajah.

  6. tapi hrs liat2 lo..brg2 itu kan seken- jd abis beli hrs dicuci ato disterilkan- krn kebanyakan maenan anak2..kalo kita kasi lg ke anak2..hrs dibersihkan lg…

  7. Pak
    kalau ada lego aku mau donk
    siap tampung, hobi banget cuman ga mampu beli yang baru.
    kabarin ya. kirim email aja ke alvapower@yahoo.com
    terima kasih

    • sebenernya aku juga jarang2 ke batu aji berhubung agak jauh, tapi nanti kalo kebetulan main2 ke sono and ada LEGOnya, aku kabarin lagi ya….

  8. Maaas aku mau foto2 hepi mil yang lain dooonk..Aku boleh nitip gaaak?Pleaseeeeeeeeeeeeeeee aku pengen banget ke Batan dari dulu, tapiu sebagai pelajar kere dan tinggal jauh di Bogor sepertinya belum memungkinkan untuk kesana..Jadiii to;ong kirimin aku gambar yang lain…Pluuus boleh nitip gaaak?huhuhuhuhu pengeeeen mainan hepii miilnyahh

    imelku:contact.nhr@gmail.com

    Makasiiiy banyak banget ya Maas

  9. pengin cari mobil-mobilan, ato mobil tenanan boljug hehhee..

  10. aduh aku bener2 terpesona liat foto2nya di flickr dan aku pengen banget deh beli kesana tapi aku jauh tinggal ditangerang…Ada yang bisa bantu jadi penghubung untuk beli ga ya?? kalo jualannya perball atau satuan atau berdasarkan merk??
    kalo ada yang tau dan bisa jadi penghubung aku buat beli mainan second perball bisa contact aku ya via email..terima kasih

  11. ya ampuuun keren bgt…andai gw bisa ke batam..kalo ada temen2 dari batam yg berkenan nitip mainan kalo ke sana dan di kirim mau deh aneee nitip

    • dulu lebih keren lg mbak,lebih lengkap n murah,skrg tukang jualan udh bisa pede tahan harga.

  12. gerem bngt liat tuh abang dapet mokit NSX

    RRrrrRrrrr . . . . .. ;|

  13. mau dong legonya , model kitnya juga heheheh kalo ada bisa tolong info via email????? thanks ya

  14. iya tuh.mainannya lumayan.kalau jeli dapat barang yang bagus.anakku punya mainan setiran mobil beli disana masih bagus.kalau di mall mahal tuh.

  15. mbak,saya pinjam gambar maenannya untuk ditampilkan di web itbmotherhood.com yah.tengkyu.🙂

  16. eh,sorry,mas ya ternyata.😀

  17. iya tuh , aku setiap minggu kesana tuh , udah kayak di mall semua ada😀


Leave a Reply

Categories

