Posted by: leohartadi | January 1, 2009

Bakso dan Mie Ayam Pak Dhe

Nah ini kesukaan cewe2 pada umumnya…Bakso! Entah kenapa semua temen2 cewe yang kita kenal, pasti suka Bakso deh =). Kebetulan di awal tahun baru ini, kita iseng2 nyoba Bakso Pak Dhe yang terletak di seberang sekolah Juwita, perumahan Anggrek Mas 1. Disini yang terkenal adalah Mie Ayam dan Bakso sapinya.

Bakso & Mie Ayam

Bakso & Mie Ayam

Mulai dari mienya nih, kelihatannya sih mengenyangkan banget, soalnya daging ayamnya buanyak….hmm.. very generous! Soal rasa, enak banget bumbunya, meski bahan mienya agak biasa2 aja. Baksonya bener2 terasa aroma sapinya, begitu pula kuahnya, wah, kaldunya mantab! Boleh tambah sambel ijo + cuka sesuai selera. Porsi bihunnya juga tergolong generous…kenyang deh sampe sore =). Sejauh ini sih menurut kita memang ini bakso yang paling nendang rasanya di Batam.

Warung Pak Dhe

Warung Pak Dhe

Rupanya warung Pak Dhe ini populer juga, terlihat banyak langganan yang silih berganti membeli, dibungkus untuk dibawa pulang. Pasti ini warung favorit waktu jam jemput sekolah deh. Buka mulai pukul 9 pagi hingga sehabisnya ajah (ini asli kata2 yang jual), hi hi hi, kira2 bisa sampai jam 7 malem sih katanya.

Harga untuk mie nya Rp.7000, baksonya jg sama. Untuk porsi sebesar ini, ga rugi deh. Recommended untuk dicoba! Thanks to mba Anik for the info…..

Cheers~


Responses

  1. Wow.. nampak gambarnya bikin orang pengen coba..
    look so yummy…
    jadi pengen main ke batam nih.. coba2 makanan

  2. fotonya bikin ngiler nih… apalagi disini lagi dingin… enak tenan makan bakso pedas….

    kangajo.wordpress.com

  3. wuiiiiiiihhhhhhhhhhh pngen bnget tuh bakso,enak bnget tuh kyaknyaaaaaaa.jd lper niehh

  4. baakkksooo x mantap kyak x ??/

  5. manthap….

  6. Harga per porsi naek semua lhooooo…..

  7. Bakso Pak Dhe memang enak, aku dah tau Bakso Pak Dhe dr th 2003, dulu Pak Dhe masih pake dorongan….skrg Pak Dhe dah punya tmpt sendiri…..Mie Ayam Bakso Pak Dhe paling rame, banyak udah langganannya…..mudah2an Pak Dhe bisa sebesar KFC…..tinggal kapan Pak Dhe buka cabang dis’pore?

  8. kelamaan tinggal di s’pore jadi ngeri sekarang makan di warung2 gitu…

    ayamnya seger ga tuh?
    mi nya pake pengawet / pengenyal ga tuh?
    baso sapinya daging sapi beneran ga tuh? (jangan2 daging tikus lagi hiy..)

    bisa ada yang bantu komen?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: