Posted by: leohartadi | January 1, 2009

Tahu Tek Joyoboyo

Tahu Tek itu adalah makanan khas Suroboyo, yg terdiri dari dadar tahu, ditambah dengan ketupat, kentang, taoge, bumbu kacang yg kental + petis.  Kebetulan di Batam ini yg terkenal dan patut dicoba adalah Tahu Tek Joyoboyo yg berada di daerah nagoya, persisnya di sebrang nagoya hill, belok kiri ke arah Lucky Plaza, sebelum belokan ruko yg ada BCA, langsung deh terlihat gerobaknya yg mangkal persis di belokan dan selalu ramai pengunjungnya.

tahutek2

Tahu Tek

Menurut temen kita yg org Suroboyo asli sih, tahu tek yg terletak di daerah nagoya ini kurang nendang di banding yg aslinya. Tapi berhubung kita yg makan ini bukan org Suroboyo, jadi yaaa enak2 aja..hehehe… Ada juga soto ayam nya yg boleh juga, kuah sotonya berasa dan sambal nya pas banget menyatu sama rasa sotonya. Menu yg lainnya ada ayam penyet, pecel lele juga, komplit =)

Soto Ayam

Soto Ayam

Jam bukanya sih dari pagi sampai malam, bolehlah untuk yg mau ngemil atau buat makan siang/malam, tergantung tangki perut masing2,hehe..  dan untuk harganya masih pas di kantong, kita berdua makan habis Rp.30.000,- an di situ.

Ok deh, selamat berhunting2 yaa.. ditunggu comment2nya dari org2 surabaya asli!! hi hi hi..

~cheers..


Responses

  1. lagi2.. fotonya ekselen banget!! .. ga dikasi watermark tuh ?.. sapa tau di culik fotonya ..he2🙂

    • hehe, kalo culik buat iseng2 masih ga papa lah mas, asal jangan buat komersil….:P

  2. ok deh.. sukses buat hunting2nya…😉

  3. bukan Asli surabaya, tapi dulu sempet tinggal d malang.
    jadi rada2 tau lah rasa tahu tek asli surabaya pas dulu nyicip di daerah AJBS surabaya.😀 emang enakan yg asli surabaya, mas.

    klo dibandingin sama tahu tek surabaya, yg jelas beda, pasti harganya.
    yg disana dulu ane beli 7000, yang ini 11000 klo ga salah ya?

    klo buat sotonya.. kayaknya recomended!
    enak lah pokona mah.😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: