Posted by: leohartadi | October 20, 2008

Nasi Uduk Jakarta

Masih weekend ini jg, kita dinner di Nasi Uduk Jakarta ( ketauan banget nih jarang masak,hehe.. ). Pas dikasih tau sama temen ada Nasi Uduk Jakarta di Batam ini, wah kita penasaran banget pingin cobain, rasanya kyk apa sih, sama gak ya kyk Nasi Uduk Kebon Kacang di Jakarta yg dulu sering kita datengin… dan tnyt rasanya boleh diadu deh, rasanya gurih dan yg pasti 1 porsinya gak sekecil porsi nasi uduk yg di Jakarta itu =P

Nasi Uduk Jakarta

Nasi Uduk

Ayam goreng & sate ati ampela

Ayam goreng & sate ati ampela

Nasi Uduk Jakarta

Nasi Uduk Jakarta

Kalau makanan pelengkapnya sih standard nasi uduk, ada ayam, sate ati ampla, tahu tempe dsb. Cuma yg agak beda, bumbunya gak disediain sambal kacang, jadi cuma pake kecap manis plus sambal terasi aja, tapi secara si nasi uduknya jg udah gurih menggoda rasanya, cukuplah gak usah ditambah2in lagi =)

Harganya jg ok kok, kita berdua makan 2 nasi uduk, 2 paha ayam goreng, tahu tempe, sate ati ampla, minum aqua total Rp.30.000.

Oiya, tempatnya kelupaan.. Letaknya di daerah Penuin, berseberangan agak geser dikit ( nah gimana tu coba,hehe.. ) sama vihara besar yg terkenal jg di daerah itu. Bukanya dari sekitar jam 6 sore s/d malem.

Jadi para pendatang2 Jakartaers2 seperti kita, kalau kangen nasi uduk di Jakarta, boleh icip2 nasi uduk Jakarta ini, oceh.. met bernasi2 uduk ria =)

Advertisements
Posted by: leohartadi | October 20, 2008

Soto Medan Lezat

Weekend kemarin kita makan soto Medan, soto yg khas di Batam ini jg, jadi bolehlah kalo misal yg mampir Batam, cobain soto Medan ini, rasanya beda dari soto2 biasa deh =)

Soto Medan

Soto Medan

Gado gado

Gado gado

Si Soto Medan ini berkuah santan, terus isinya bisa campur ( ayam, paru,babat ) ato mau pilih sendiri jg bisa, dan dihidangkan pakai perkedel di piringnya. Kalau disantap panas2, wah enak banget deh, apalagi kalo pas lagi hujan..terus ditambahin krupuk2 ato emping yg direndam dlm kuahnyaa…waaah…*jd ngiler nih.. * hehe..

Disini jg ada sih makanan2 yg lainnya, misalnya kyk gado2 ( kita jg suka sama gado2nya ), ada jg nasi ayam penyet dll, karena secara tempatnya jadi satu sama si soto medan itu.

Harganya jg ok kok, soto medan Rp 12.000, Gado2nya Rp 8000, Teh O Beng ( Es teh manis ) Rp.2500. Jadi Kalau ada yg mampir Batam, sekedar cuma transit atau yg emang main2 ke batam, kudu cobain nih, karena letaknya jg gak jauh dari pelabuhan internasional Batam Center, persisnya di Jl. Engku Putri, dekat masjid raya Batam.

Soto Medan Lezat

Soto Medan Lezat

Ok deh, Selamet Mencoba ya ! =)

Posted by: leohartadi | October 13, 2008

Nasi Pecel Warung Pincoek

Warung Pincoek Batam Center

Warung Pincoek Batam Center

Di sini nih tempat nasi pecel yang OK. Nasi pecel memang merupakan menu andalan resto ini. Disajikan di atas daun pisang, nasi pecel ini cukup komplit sayur2nya, diberi bumbu pecel ditambah topping rempeyek kacang. Aroma daun kemangi dan sedikit rasa jeruk tercampur dengan gurihnya bumbu kacang yang khas. Jadi teringat pecel “ndeso”, oleh2 dari Solo. Dari warna bumbunya sih memang beda, pecel ini tidak sehitam pecel ndeso, tapi rasa boleh diadu. Cukuplah memuaskan rasa kangen pecel dari Jawa di Batam ini.

Nah, kalau lagi makan disini, jangan lupa tambahan side dishesnya juga. Tersedia tempe goreng tepung, bakwan goreng, tahu tempe bacem, telor dadar dan empal daging. Makin mantab rasanya.

Selain nasi pecel, ada menu2 lain yang ga kalah enak, seperti: rawon, soto ayam, bebek goreng, dan sebagainya.

Soal harga, very reasonable kok, Aku dengan istri pesan nasi pecel 2, tempe goreng 2, tahu tempe bacem, bakwan 2, ditambah minum teh panas plus frestea, totalnya 25 ribu rupiah. Kenyangnya udah bisa tahan sampai sore.

Warung Pincoek ini ada 2 cabang. Satu di Jl. Engku Putri, Batam Center, satunya lagi di daerah Penuin. Soal rasa, sama2 aja kok.

Lucunya setiap kita makan di resto ini, kok ujan melulu yah…Hmm…

Cheers~

 

Nasi pecel

Nasi pecel

Bacems & Gorengans

Bacems & Gorengans

 

« Newer Posts

Categories